EARTH DAY (Hari Bumi)

 Hari ini tepatnya 22 april adalah memperingati hari bumi. Kita kembali diingatkan bahwa bumi kita dan segala yang ada di dalamnya adalah anugrah dari sang pencipta yang harus kita pelihara dan pergunakan dengan baik demi kelangsungan hidup kita. Tapi dewasa ini sepertinya kita sedang kewalahan merawat bumi ini. Pemanasan Global adalah salah satu kegagalan kita merawat bumi ini. Selain itu, permasalahan hutan juga gambaran kecil dari masalah-masalah bumi. Permukaan laut naik akibat es di kutub mencair, ini pun adalah salah satu akibat dari suhu global yang semakin meningkat. Sepertinya bumi ini akan lenyap.

Baru-baru ini, sebuah spesies burung pinguin yang berhabitat di gunung es amerika diperkirakan oleh para ilmuwan telah hilang alias punah. Burung-burung ini diperkirakan punah akibat peningkatan suhu bumi. Setelah ini, apa lagi yang akan punah? Terkadang, kita masih belum peka dengan lingkungan sekitar atau bahkan informasi-informasi yang sebenarnya merupakan peringatan atau warning-warning bagi kita untuk segera sadar dan berbuat sesuatu.
Pastinya kita sudah cukup familiar dengan pepatah yang mengatakan "Dimana bumi dipijak di situ langit di junjung" atau sering diganti pihak perpajakan dengan "Dimana bumi dipijak di situ dibayar pajak", tapi kali ini aku berhasil plesetkan pepatah itu menjadi "Dimana Langit dijunjung di situ bumi di jaga". Plesetan ini mengartikan bahwa kita, dimanapun kita berada, kita harus memperhatikan lingkungan sekitar kita dan lebih bijak dalam berprilaku. Artinya bahwa setiap yang kita lakukan harus kita pertimbangkan dampaknya bagi lingkungan atau lebih jauh bagi bumi ini. 
Kita hidup di bumi, oleh karena itulah kita harus peduli. Mulai membuka mata dan melihat jauh ke depan, ke masa depan bumi ini. Banyak para pakar atau ilmuan yang berhasil memijakkan kaki di planet-planet luar angkasa, tapi tak ada planet yang lebih nyaman selain bumi. Tidak ada tempat tinggal yang lebih indah selain bumi. Kita hanya punya satu bumi, oleh karena itu rawat dan peliharalah bumi. Selamat hari bumi!





Ingat!!
Karena kita hanya punya satu bumi,
oleh karena itu, cintailah BUMI!

Komentar