Anti Virus mana aja bisa..

Kalo kita pake pengaman, kita bakalan aman deh! pernyataan itu mungkin dah sering kali kita dengar. tapi seberapa aman kah? itu tergantung dari kualitas alat pengaman kita. ya nggak? (jangan ada mikir yang ngak-nggak ya!) Walaupun pernyataan itu berlaku untuk semua hal. Kalo tentang Virus, pastinya harus dilawan dengan anti virus.Ngak mungkin pake anti bakteri ato anti nyamuk karena bakalan sia-sia. Haahahaha..


Saya teringat waktu masih duduk di kelas 1 SMP, kakak saya yang umurnya beda setahun dengan saya bercerita bahwa kalau komputer kena virus, maka komputer itu pasti akan rusak dan nggak bisa lagi dipake. Mendengar hal itu saya jadi terlihat aneh, di lab kompuret eh komputer maksudnya, di sekolah saya waktu itu saya langsung melarang atau bahkan menyuruh keluar teman sebangku saya kalo dia mau batuk, mau bersin atau kalo lagi pilek. Aneh ya? Ehh, tau-tau persepsi saya salah tentang virus. Setelah guru saya menjelaskan ternyata virus dapat masuk melalui pemindahan data melalui USB atau jaringan internet yang sembarangan.

Waktu laptop saya pertama kali kena virus, saya langsung kembut. Saya telpon kakak saya dan abang saya. Setelah di periksa sama abang saya, anti virus di laptop saya ada, tapi gak pernah di update. Waktu itu aku berusaha membela diri, saya jawab begini "Ahh, sering kog ku update.." Pas abangku periksa tanggal updete terakhir, ehh.. tau-taunya 2 bulan yang lalu tanggal update. Langsung saya malu abis.. Ternyata tak cukup hanya punya anti virus, harus diupdate minimal satu kali dalam seminggu. Lain hal kalo anti virusnya update otomatis. Kalo itu anti virus otomatis, itu akan terupdate sendiri tapi kalo kita hubungkan ke jaringan internet. Gitu loh...
Berikut adalah Anti Virus yang direkomendasikan Windows untuk seluruh komputer atau laptop yang ada di dunia.
Bit defender





ArcaVir

Bull Guard

Avira

Avast

AVG


Ca
Ahn Lab
Dr. Web


F Secure

e Scan

Emsisoft

es eT

Kaspersky
PANDA



pc tools

G DATA
Mc Afee


Prevx
Quick Heal
RISING



MSE
VIPRE
Norton


TREND micro
Zone Alarm

Komentar