Bukit Matauli 4 (Air Terjun Dua Warna)

Biarlah kita berempat menjadi perwakilan!


Mendaki harus semangat! Spirit..spirit..!
Sempat berpikir untuk mengabaikan sebuah sms dari salah satu teman untuk pergi berlibur bersama, karena lagi-lagi aku berpikir bahwa aku sedang sibuk dengan laporan praktik lapangan yang baru saja akan di koreksi oleh dosen pembimbingku dan persiapan ujian. Tapi mengingat laporan itu masih akan dikembalikan 3 hari lagi dan jadwal ujian belum ada yang pasti, aku segera membalas sms tersebut dengan kata "Ya, aku ikut!". Pikir-pikir aku bisa menerapkan satu mata kuliah yang baru aku dapatkan di semester ini yaitu konsep jasa lingkungan dan ekowisata (:.



Dugaan yang salah. Aku sempat menduga bahwa kami akan pergi beramai-ramai dan penuh dengan manusia gokil yang paling langka di dunia. Yaitu manusia yang pernah aku temui di dunia sma ku dulu, penuh basa-basi dan 1001 kamus lucu. Tapi ternyata tidak. Kami akhirnya pergi berempat. Ya, hanya empat orang saja. Tiga pria perkasa dan 1 wanita gagah.
Its okelah. Awal petualangan yang baik. Menuju tempat yang belum pernah dijalani sebelumnya. Satu orangpun diantara kami belum ada yang pernah kesana. Sebenarnya aku perlu dipertanyakan, karena aku adalah seseorang yang seharusnya sudah pernah bahkan sering ke tempat itu. Tapi tidak, beberapa kali aku melewatkan kegiatan yang diadakan teman-teman kampus di sana dan baru kali ini aku akan ke sana.

Air terjun dua warna. Di bukit matauli juga ada air terjun yang gak kalah menariknya dengan air terjun yang lainnya. Medan untuk mencapai dan mendaki bukit matauli juga gak kalah sulit dan terjalnya. Ada sekitar 90 derajat kelerengannya dan kita juga bukanlah orang yang tidak pernah mendaki bukit matauli. Hal itulah yang menjadi pertimbangan kami sehingga kami memberanikan diri melakukan pendakian di Bukit Barisan tersebut.

Sempatin berfoto saat istirahat di shelter 1
Harus ekstra hati-hati saat melakukan tracking
Tidak terlalu jauh, bermodalkan empat botol air mineral dan menghabiskan waktu sekitar 2 jam perjalanan dari bumi perkemahan serta extra hati-hati. Sambil bernostalgila tentang masa sma dulu kami melakukan tracking dengan semangat. Hanya beberapa kali istirahat dan bernarsis ria di sepanjang tracking, akhirnya tracking kami membuahkan hasil. Kami tiba di Air terjun dua warna dan menyaksikan lebatnya hutan, tingginya tebing, dan sejuknya beberapa air terjun yang menghiasi keindahan panorama ciptaan Tuhan. Setidaknya luka di kakiku karena terpelesat waktu tracking sudah tidak terasa perih lagi setelah sampai ditempat ini.
Setelah makan siang, kami langsung menikmati kesejukan air terjun dua warna. Berenang meski airnya sangat dingin sampai-sampai kami menggigil tak karuan. Dan satu hal yang tidak pernah terlewatkan adalah berfoto. Berfoto dengan seribu ekspresi dan gaya sampai puas atau bahkan sampai muak. hahahahaha!!! Ini adalah pengalaman seru. Empat orang anak matauli mendaki Bukit Barisan menuju Air Terjun Dua Warna.
Sebenarnya masih banyak hal seru sepanjang perjalanan kami ber4. Tapi biarlah itu menjadi kenangan kami saja, karena hal itu terlalu indah untuk diceritakan. :)
Sampai ketemu di bukit matauli yang lainnya gan!!
Ini dia, narsis-narsisan. hahaha
Ayo mulai jalan... jangan kebanyakan berfoto gan..

3 pria perkasa mulai menggigil...:)


Keindahan Air terjun 2 Warna ramai didatangi pengunjung dari berbagai daerah!


Takjub! Benar-benar ada 2 warna..
Dullah

Frinsony 

Dwina

Komentar

  1. hahha .. Wanita gagah ya .. Hhoho :D
    Like this gan :-)

    cma b'4 ?? Gas trooss :)

    BalasHapus
  2. hahaha
    kalo semangat,, apapun bisa dilakukan..
    nice petualangan lah,,,

    eh, tag kan ke dullah lah..
    aku cariin namanya gk ada,,
    kayaknya kami belum fren d fb..

    BalasHapus
  3. nie nmanya di FB chan :: Muhammad Fadhlullah
    kLo g ada .. Ntar dh kLo oL dri Lptop .. Ane tag-kan :-)

    BalasHapus
  4. ooo... iya win,, dah frendnya ternyata kami..
    thanks yo!!

    BalasHapus
  5. ya laek!!
    Pesona alamlah pokoknya...

    thanks buat comentnya,,

    BalasHapus
  6. eyaa,, keren banget ,, tapi foto yang punya blog kagak keliatan bukti otentik nya :D ,,


    Air smber ke hidupan *ngiklan :D

    BalasHapus
  7. hahaha,,
    thanks buat comentny ya tiptoe..

    Kebetulan aku kurang narsis orangnya,,
    gyahahahaha

    BalasHapus
  8. huaaaaaaaa
    pengen ikut jalan2 dong

    BalasHapus
  9. hahaha..
    datanglah ke sumatera nik,
    biar jalan-jalan kita :)

    BalasHapus

Posting Komentar