Design PIN UP


Ternyata, hal-hal kecil seperti ini bisa kita lakukan untuk memberikan yang terbaik kepada siapapun juga.
Melalui apapun yang kita bisa dan kita mampu, yang penting kita bisa berbagi hal-hal yang bermanfaat dan membangun. Tidak harus sesuatu yang besar, atau yang mahal, tapi ide adalah pemberian yang terbaik.

Tepat tahun ini, aku dan teman-teman satu stambuk akan menjadi
panitia Pelatihan dan Pengkaderan Rimbawan (PDPR). Kegiatan ini, setiap tahunnya dilakukan di kampusku untuk menyambut mahasiswa baru. Untuk memperoleh dana, panitia mengadakan berbagai kegiatan aksi dana dan salah satunya adalah menjual Pin atau dulu disebut dengan bross. Aku diminta untuk membuat design pin yang nantinya akan dijual ke mahasiswa atau siapa saja. Dan keuntungan penjualannya akan digunakan untuk mendukung kegiatan PDPR tersebut.

Sempat bingun memilih tema apa dan jenis pin seperti apa yang akan kubuat, karena setiap orang memiliki selera yang berbeda-beda dan aku penuh ketakutan kalau-kalau orang lain akan menolaknya. Namun itu bukan menjadi pertimbangan yang berarti untuk kita menciptakan sesuatu dan tetap berkarya. Waktu itu aku punya satu ide, membuat design pin yang bisa memotivasi siapa saja untuk melakukan sesuatu yang bermanfaat. Seperti mencintai negeri sendiri, lebih peduli terhadap bumi, dan motivasi untuk tidak menyerah sekaligus menyuarakannya kepada orang lain ketika memakai pin tersebut. Meskipun temanya tidak jelas, tapi aku tetap semangat menuangkan ide-ide ini dan mungkin bisa memotivasi siapa saja untuk menciptakan karya-karya yang luar biasa.


Selain itu, tepat setelah design itu kuserahkan ke teman-teman panitia, ada seorang teman yang minta tolong dibuatin design pin dengan keperluan tertentu. Katanya untuk diberikan kepada anggota muda-mudi gereja yang sedang berulang tahun. Waw, itu niat yang baik dan sungguh sangat mulia... makanya aku cepat-cepat menjawab iya dan beraksi lagi dengan karya-karyaku. 
Semoga bermanfaat dan bisa menjadi inspirasi bagi kamu!

Komentar